Fakta Anak Kedua

Fakta Anak Kedua

Fakta Anak Kedua
Anak kedua biasanya lebih atraktif
Berbeda dengan anak pertama yang cenderung kalem dan banyak diem, anak kedua biasanya lebih ekspresif, atraktif, lebih banyak bicara dan lebih banyak kegiatan.

Biasanya pendidikannya lebih tinggi
Berdasarkan apa yang saya lihat dari sekeliling, biasanya anak kedua memiliki pendidikan yang lebih tinggi dari kakaknya.

Jika kakaknya bandel, maka dia akan belajar dari kesalahan kakaknya dan lebih serius dalam pendidikan. Jika kakaknya baik, biasanya sang kakak akan lebih memilih bekerja dan membiayai pendidikan adiknya.

 Cenderung menjadi enterpreneur
Anak kedua memiliki perkembangan pola pikir yang kompleks dan susah untuk dipetakan. Mereka bisa tumbuh dalam jalur yang berbeda-beda dan cenderung lebih mengikuti naluri masing-masing.
Oleh karenanya anak kedua biasanya memilih pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan minat mereka, tidak seperti anak pertama yang cenderung memilih pekerjaan berdasarkan keamanan dan kenyamanannya.Biasanya anak pertama cenderung memilih untuk bekerja pada orang atau instansi dengan menjadi karyawan atau pegawai. Sementara anak kedua cenderung ke arah enterpreneurship.

Biasanya lebih ganteng
Jika anak pertama dan kedua adalah cowok, biasanya anak kedua memiliki wajah yang lebih ganteng.
Jika anak pertama dan kedua adalah cewek, biasanya anak kedua kalah cantik dari kakaknya.

 Biasanya lebih terbuka soal perasaan
Anak kedua adalah tipikal yang banyak teman dan “banyak masalah.” Maksudnya sifatnya yang terbuka dan dikit-dikit curhat membuatnya terlihat seperti orang yang paling banyak masalah.
Mungkin karena dia merasa mempunyai kakak yang akan selalu ada untuk membantunya.

Cenderung lebih dekat dengan orang tua
Karena anak kedua biasanya memiliki sifat yang lebih terbuka, maka dirinya menjadi pribadi yang lebih banyak berbicara dengan kedua orang tuanya.Hal ini menjadikan anak kedua terlihat seolah-olah lebih dekat kkepada orang tuanya dibandingkan anak pertama.
Padahal orang tua sebenarnya lebih menaruh perhatian kepada anak pertama yang kelak akan menjadi role model bagi adek-adeknya.

Cenderung lebih modis
Fenomena yang satu ini sangat sering saya lihat di sekeliling saya. Biasanya anak nomor dua memiliki gaya berdandanan yang lebih up to date dibandingkan kakaknya yang cenderung gitu-gitu saja.

Paling jarang di rumah
Hal ini juga unik. Biasanya setelah lulus sekolah anak kno. 2 akan memilih pekerjaan yang dekat dengan tempat tinggalnya, tidak merantau seperti anak pertama.Namun saat masih usia sekolah, biasanya anak kedua adalah tipikal yang paling banyak pergi. Paling jarang ada di rumah. Entah itu bimbel, ekskul, main, dll.

Cenderung lebih suka berkompetisi
Menurut psychologytoday, anak no. 2 cenderung memiliki sifat yang lebih kompetitif. Kemungkinan penyebabnya adalah karena dia punya kakak yang sering dibanding-bandingkan dengannya.

Lebih suka berkumpul dengan temannya daripada keluarganya
Berdasarkan informasi dari parents.com, anak no. 2 cenderung lebih senang berkumpul dengan teman-temannya daripada dengan keluarganya.
Hal ini kemungkinan disebabkan karena mereka merasa kurang diperhatikan oleh orang tuanya. Padahal biasanya seorang kakak itu lebih perhatian kepada adiknya daripada kepada orang tuanya.

Tipikal pemimpin
Yang dibutuhkan oleh seorang pemimpin adalah pergaulan yang luas, tahu banyak hal, dan pandai bergaul. Kesemua kriteria tersebut mayoritas ada pada diri anak no. 2.
Load disqus comments

0 comments